Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, STKIP Muhammadiyah Barru Gandeng PT Telkom

By Admin

nusakini.com--Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru kembali melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya. Setelah menggalang kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru ini menggandeng PT Telkom Indonesia. 

"Kerjasama ini dalam rangka peningkatan mutu layanan berbasis IT dan memberi kemudahan mahasiswa untuk mengakses jaringan online," ujar Dr. Andi Fiftar Abdi Alam, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, Kamis (4/5).

Dalam acara penandatangan kerjasama ini, pihak PT Telkom Indonesia diwakili Ir. Sukwan Tayeb selaku general manager perusahaan telekomunikasi terbesar di tanah air ini. Menurut Andi Fiftar, kerjasama pihaknya dengan PT Telkom dalam bentuk sistem SSO (single sign sistem operation).

Andi Fiftar berharap dosen dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Barru dapat memanfaatkan dengan optimal akses Wifi ID untuk menunjang proses perkuliahan. "Dengan kemudahan akses, dosen dan mahasiswa bisa mendapatkan banyak informasi yang kedepannya bisa meningkatkan kualitas mereka," papar Andi Fiftar.

Andi Fiftar menambahkan, kerjasama dengan PT Telkom merupakan bagian dari program STKIP Muhammadiyah Barru yang ingin menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan atau perusahaan ternama. "Kami ingin lulusan STKIP Muhammadiyah Barru punya kualitas akademik dan wawasan yang bagus," tutup Andi Fiftar. (ab)